Sabtu, 25 April 2015

Kegunaan Penelitian PTK

1.      Kegunaan Teoritis
Dengan penelitian tentang penggunaan media kartun edukatif dalam proses pembelajaran, selain kita dapat mengetahui tentang pemanfaatan, strategi, metode dan efektivitasnya dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik, peneliti berharap, hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan menambah pengetahuan pembaca dan memperdalam tentang penggunaan media-media pembelajaran yang variatif dan mengimplementasikannya dalam proses pembelajaran sehari-hari. Selain itu, para pembaca dapat memahami tentang urgensi pendidikan dan pembinaan akhlak serta prestasi peserta didik.

2.      Kegunaan Praktis
a.       Bagi peneliti, sebagai calon guru memperoleh pengalaman mengaplikasikan media dalam proses pembelajaran yang variatif dan dapat dijadikan acuan dalam perbaikan proses pembelajaran PAI di sekolah;
b.      Bagi guru, memperoleh pengalaman dan pengetahuan dalam peranannya sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran di sekolah dan  yang dapat dijadikan sebagai alternatif media pembelajaran  yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran lebih lanjut guna meningkatkan prestasi belajar dan membentuk budi pekerti peserta didik;
c.       Bagi peserta didik, untuk menambah pengetahuan tentang berbagai variasi media pembelajaran dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari di rumah, sekolah dan lingkungan masyarakat;

d.      Bagi sekolah, dapat memberikan masukan baru mengenai media  pembelajaran baru dalam pembelajaran dalam upaya meningkatkan prestasi belajar peserta didik, di mana media tersebut yang belum banyak dikembangkan atau diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda